Namanya Ezra Chandra Winata. Masih duduk di bangku
SMP. Oh iya, panggil aja Ezra. Nanti dia nengok kok. Tapi ya, gak tau sih kalo
lagi main game onlinenya. Ezra ini,
sukaaaaa banget sama yang namanya main game
online .
Tapi, dia puya kesepakatan dengan orang tuanya,
dia hanya bisa bermain game online
hanya pada waktu pulang sekolah sampai maghrib dan juga saat hari libur. Karena
kalau dia nekat bermain game online
di waktu yang gak sepakati, siap- siap deh gak bakal ketemu sama game onlinenya selama satu semester.
Kalau lagi weekend nih, Ezra bisa sampai seharian
di depan portable computernya.
Mamahnya sampai pusing kalau Ezra sudah bermain game. Susah berhentinya.
Padahal sudah dibatasi, tapi ya tetap saja.
Tapi yang mamahnya Ezra
tidak tahu adalah, Ezra sering menggunakan komputernya untuk hal-hal yang
positif. Misalnya, untuk mencari tugas dan searching
isilah-istilah yang gak Ezra pahami. Dari komputer dan internet lah Ezra
belajar tentang astronomi, penemu-penemu, tentang iptek, dll.
Sampai akhirnya
pembagian rapot, orang tua Ezra terkejut. Nilai Ezra meningkat dari semester
sebelumnya. Saat ditanya,
“kok kamu bisa dapet
nilai bagus zra?” Kata mamahnya.
Dengan bangga, Ezra
menjawab “Tentu dong mah! Selama ini mamah sama papah kan melihatku hanya
bermain game online terus. Tapi gak juga. Aku suka mencari di google tentang
apa yag gak aku ketahui. Jadi sebelum bu guru atau pak guru menjelaskan, aku
sudah tahu materi pelajarannya!”
Mamah dan papah Ezra
sangat bangga pada anaknya, karena Ezra tidak menggunakan komputer dan internet
untuk hal-hal yang negatif. Tapi justru sebaliknya. Ezra menggunakan
komputernya dengan hal-hal yang positif.
Tugas Ilmu Budaya Dasar : Manusia dan Komputer.
Tugas Ilmu Budaya Dasar : Manusia dan Komputer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar